GeoKreatif Community UNP (GKC)

GeoKreatif Community UNP (GKC)
All About US

Jumat, 18 September 2009

Program GeoKreatif. Com UNP Berbagi Kasih Sukses !










Program GeoKreatif. Com UNP Berbagi Kasih yang dilaksanakan di Mushalla Nur Hidayah Lolong Padang Berjalan Lancar dan Sukses. Acara yang dilaksanakan Jum'at, 18 September 2009 Pukul 21:00 WIB- 22:30 WIB sempat molor karena Hujan. Ketua GKC UNP, Affandi Jasrio mengatakan bahwa, bantuan atau THR yang diberikan GKC adalah sumbangan seorang Dermawan di Jakarta. Dalam hal ini Kru GKC UNP bertindak sebagai pelaksana/penyalur. Sebelum menyalurkan bantuan GKC telah melakukan pengamatan terhadap calon penerima, sehingga diharapkan THR/Bantuan yang diserahkan tepat sasaran. Ini juga erat hubunganya dengan persiapan umat islam terutama yang kurang mampu dalam menyambut Idul Fitri.

Sebelum penyerahan bantuan, Pengurus Mushalla dan tokoh masyarakat setempat juga meminta ceramah singkat dari Pembina GKC UNP yaitu Nofrion Sikumbang. Dalam ceramahnya, Nofrion Sikumbang menekankan perlunya memaknai Idul Fitri secara benar dan mendalam dan tidak terjebak dengan tradisi yang kadang memberatkan pribadi muslim itu sendiri seperti memaksakan diri untuk membeli pakaian baru, kue-kue/makanan yang berlebihan. Idul Fitri seharusnya menjadi perenungan bagi umat Islam;merenungi apakah ibadah yang sudah dilakukan selama sebulan diterima Allah atau tidak..merenungi apakah kita berhak mendapat Prediket Takwa;merenung apakah tahun depan kita masih akan diberikan nikmat kesempatan oleh Allah Swt. Diakhir ceramahnya, Nofrion sikumbang juga berpesan kepada semua kru GKC UNP bahwa apa yang mereka lakukan ini adalah sebuah ibadah. Di saat teman2 mahasiswa yang lain sudah berkumpul bersama keluarga masing2 dan pulang kampung, GKC UNP malah mau berhujan-hujan mencari pahala dan ridho Allah. jika hari ini GKC UNP bertindak sebagai penyalur, mudah-mudah suatu saat nanti jika sudah berhasil akan menjadi donatur langsung. Ini adalah sebuah pembelajaran bagi kru GKC UNP untuk mempunyai kepedulian terhadap sesama dengan apa yang bisa kita lakukan dan berikan.

Affandi Jasrio sebagai lokomotiv GKC UNP menjelaskan bahwa pembagian THR ini juga akan dilaksanakan di kabupaten Solok dengan teknik pengamatan dan penyerahan langsung kepada penerima yang tepat.

2 komentar:

Nofrion Sikumbang mengatakan...

semoga bemanfaat bagi semua, amin.,

Nofrion Sikumbang mengatakan...

ngumpulin pahala buat akherat ya....ajak2 dong!