GeoKreatif Community UNP (GKC)

GeoKreatif Community UNP (GKC)
All About US

Selasa, 16 Maret 2010

Evaluasi Seminar Nasional dan Workshop Menjadi Guru Idola Tanggal 14 Maret 2010 Bagi Semua Kru GKC UNP

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,
Salam Hangat Untuk Kru GKC UNP.

Alhamdulillah,,, Seminar Nasional dan Workshop Menjadi Guru Idola Guru Pelipur Lara Tanggal 14 Maret 2010 di LPMP Sumatera Barat yang menghadirkan Narasumber/Instruktur Bapak HD. Iriyanto (Yogyakarta), Bapak Syafri Anwar (Guru Besar Pendidikan UNP) dan Bapak Nofrion Sikumbang (Dosen UNP/Penyiar LPP RRI) telah terlaksana dengan baik. Terlepas dari plus minusnya, secara umum pelaksanaan acara tersebut masuk kategori "Baik" (Berdasarkan pengamatan dan Hasil Komentar/Masukan Peserta lewat FB/Email). Tentunya, salam salut dan selamat buat semua kru yang sudah mencurahkan segala daya dan upaya demi acara tersebut. Namun, beberapa catatan perlu dijadikan catatan demi perbaikan di masa datang adalah;
  1. Masih ada hal-hal menganggu selama berlangsungnya acara. terutama "insiden" saat ketua pelaksana maju memberikan laporan. Itu bernilai "Merah".
  2. Penampilan moderator sudah bagus namun masih ada hal-hal yang berseberangan dengan makna komunikasi efektif. Sisipan liar, salah ucap dan lain-lain.
  3. Pembawa acara sudah tampil optimal, tapi masih juga ada kesalahan dalam pengucapan.
  4. Sertifikat ternoda dengan sebuah kata yang tidak perlu.
  5. Konsumsi sudah lancar namun perlu checking yang lebih detail lagi dalam distribusi.
  6. Operator jangan sampai mengulangi kesalahan yang sama di masa datang.
  7. Kameraman/woman sudah bagus, tapi beberapa rekaman masih goyang, foto masih blurr dan belajar lagi bersikap dalam melaksanakan tugas apalagi berada di depan audience dan lebih selektif dalam mengambil objek foto.
  8. Semua kru harus lebih komit dalam melaksanakan hal-hal yang sudah ditentukan seperti penggunaan pakaian saat acara. Akhirnya pakaian Kru jadi "gado-gado".
  9. Kru harus lebih fokus pada pemahaman kapan saat bekerja dan kapan saat becanda.
  10. Kemampuan manajemen acara perlu perhatian serius.
Semoga bisa dipahami dengan baik. Demi perbaikan dan kesuksesan berikutnya. Sekali Lagi Selamat dan Penghargaan Buat Semua Kru.

Ingat ! " Experience Is The Best Teacher"

Pesan Rasulullah:" Orang yang hari ini sama dengan kemarin maka dia orang yang merugi, Orang yang hari ini lebih buruk dari kemarin maka dia orang yang terkutuk dan orang yang hari ini lebih baik dari hari kemarin maka dia adalah orang yang beruntung".

Pilihan ada di tangan Semua Kru,,,
Mau jadi orang Terkutuk,
Mau jadi orang Merugi,
Atau Menjadi Orang Yang Beruntung !!!

Tidak ada komentar: